Pemilik Lahan Tol Reformasi Makassar Akan Demo di Jakarta

Minggu, 04 September 2016 | 21:15 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Ahli waris pemilik lahan Tol Reformasi Makassar, Intje Koemala binti Chandra Taniwijaya didampingi sejumlah mahasiswa akan melakukan aksi unjukrasa di depan Istana Negara jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2016).

“Bila memang aksi ini tidak mendapat respon selama sepekan, maka kami akan mengambil hak sebagai pemilik lahan yang sah menutup tol secara permanen. Penutupan tol reformasi sebagai langkah terakhir kami,” tegas kuasa hukum ahli waris lahan, Andi Amin Halim Tammatappi, Minggu (4/9/2016).

Menurut dia, aksi damai tersebut berupa pembentangan spanduk berisikan protes dan meminta perhatian khusus Presiden Joko Widodo atas lambannya penanganan pembayaran ganti rugi dari Kementerian Prasarana Umum yang sudah memasuki tahun ke 16.

Selain di depan Istana Merdeka, aksi serupa juga akan dilakukan di Kantor Kementerian PU dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bagian dari pencarian keadilan bagi korban yang dirugikan instansi terkait.

Amin menjelaskan sejak lahan ini dibebaskan 16 tahun silam, sisa pembayaran belum dipenuhi Kementerian PU sejak 2001. Padahal sebelumnya, sepertiga lahan yang dibebaskan sudah dibayarkan seluas 2,5 hektare senilai Rp2,5 miliar.

Halaman: