Teknik Hypnolearning Ala JILC Untuk Tingkatkan Daya Ingat

Minggu, 04 September 2016 | 15:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com– Lembaga Bimbingan Belajar Jilc menggelar kegiatan hypnolearning di Kediaman Direktur Utama JILC, Jl Bukit Baruga Raya, Antang, Makassar. Hypnolearning ini merupakan teknik memfokuskan pikiran sehingga menjadi sangat sugestif untuk meningkatkan daya ingat dan daya tangkap.

Sekira 79 peserta yang hadir dalam kegiatan ini, 56 siswa yang tergabung dari tingkat SMP, SMA dan 26 tentor. Kegiatan yang bertajuk ‘Generasi Briliant’ ini berhasil mengantusias para peserta. Siswa dan tentor berbaur menjadi satu dalam suasana riuh dan menggelora.

Direktur Cabang Jilc Baruga, Mustawarman mengatakan sebelumnya, kegiatan hypnolearning sudah beberapa kali diadakan di Jilc. Namun, kegiatan hypnolearning kali ini, pihak JILC menghadirkan Trainer dari Lembaga Anhar Foundation dan Jilc Cabang Baruga sebagai tuan rumah.

‚ÄúSetelah ikut hypnolearning ini, peserta menjadi semangat untuk menuju sukses, mereka akan sedikit menyeimbangkan otak dan lebih fokus menangkap pelajaran, mulai bisa melupakan pikiran negatif, dan intinya eventnya memotivasi sekali,” katanya, Minggu (4/9/16).

Trainer dari Lembaga Anhar Foundation, Mr. Anhar mengawali materi hypnolearning dengan mengajak peserta mengenal potensi dalam dirinya dengan menyebutkan lima keahlian dalam waktu 10 detik. Beragam jawaban dari peserta, jawaban yang unik dan aneh membuat diskusi semakin menarik. Selain itu, Mr. Anhar berpesan bahwa kita harus selalu berpikir positif dan harus selalu optimis.

Halaman:

BACA JUGA