Kadis Pendidikan Makassar, Ismunandar

Anggaran Pendidikan Gratis Belum Cair, Ini Penjelasan Kadisdik Makassar

Selasa, 06 September 2016 | 17:24 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar menjelaskan keterlambatan pembayaran anggaran pendidikan gratis kepada sekolah swasta dan sekolah tsanawiyah yang tersebar di Kota Makassar.

Ismunandar berdalil, hal tersebut disebabkan karena masih ada administrasi yang masih perlu dilegkapi. Ia mengatakan sesuai rekomendasi Badan Pengawas Kuangan (BPK) mengharuskan pemisahan anggaran pendidikan gratis sekolah swasta umum dan sekolah yang berada di bawah naungan Departemen Agama (Depag) dalam hal ini sekolah tsanawiyah.

Dalam rekomendasi BPK, diharuskan peralihan status anggaran pendidikan gratis bagi sekolah swasta dan sekolah dibawa naungan Depag untuk menjadi dana hibah.

“Pada prinsipnya kita ingin membayarkan, tidak ada masalah, cuma kan ada yang kita ingin lengkapi secara administrasi, bahwa dari hasil rekomendasi BPK sekolah dibawahi oleh pemerintah kota dengan sekolah yang dibawahi oleh Depag, karena Depag ini ka sentranya di departemen agama, jadi secara fakta itu dimasukkan kedalam hibah ,” ujar Ismunandar saat dikonfirmasi GoSulsel.com, Selasa (6/9/2016).

Ismunandar menjelaskan, keterlambatan penyerahan anggaran pendidikan gratis bagi sekolah swasta dan sekolah dibawa naungan Depag bukan kehendak Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Halaman: