Pilkada Takalar
#

Penyerahan Rekomendasi, PDIP Resmi Usung Bur-Nojeng di Takalar

Selasa, 06 September 2016 | 15:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung pasangan bakal calon incumbent Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng di Pilkada Takalar 2017 mendatang. Melalui penyerahan rekomendasi usungan Pilkada Takalar yang dilakuakn di kantor DPD PDIP Sulawesi Selatan di Jalan Bawakaraeng, Makassar, Selasa (6/9/2016).

Sekertaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan keputusan partai telah menetapkan usungan kepada Bur sapaan Burhanuddin dan Nojeng sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar yang akan mengendarai PDIP di Takalar. Meskipun PDIP hanya memiliki 1 kursi tetapi partai boyongan Megawati Soekarno Putri itu akan menggerakkan mesin partai, mendukung Bur-Nojeng di Takalar nanti.

“Keputusan partai untuk mengusung Pak Bur dan Nojeng berdasarkan peraturan partai PDIP nomor 4 tahun 2015 tentang rekrutmen dan penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan pada tahapan pendaftaran dan sampai pada fit and proper tes, . Serta rapat dengan semua pengurus dan mencermati hal tersebut dan kita memutuskan merekomendasikan Bur dan Nojeng di Pilkada Takalar,” kata Rudy sebelum dilakukan penyerahan rekomendasi usungan yang dihadiri pasangan Bupati dan Wakil Bupati itu.

Ia mengungkapkan keputusan tersebut diambil pada 26 Agustus dan ditandatangani oleh DPP. Sehingga anggota DPRD Sulsel ini, berharap keputusan untuk mengusung Bur-Nojeng di Takalar dapat diterima oleh semua kader,”Keputusan ini sudah mutlak yang harus diterima oleh semua jajaran pengurus semua tingkatan,” tegasnya.

Sebelum menyerahkan rekomendasi tersebut, ditempat yang sama ketua bidang Bappilu Sulsel, Iqbal Arifin membacakan isi keputusan rekomendasi tertuang beberapa point yang menginstruksikan semua kader bekerja dan memenangkan kedua kader Golkar itu.

Halaman:

BACA JUGA