(FOTO: Pengerjaan Jalan di Makassar/GoSulsel.com)

BBPJN VI Harap Dapat Tambahan Anggaran Penyelesaian Jalan Lingkar Makassar

Rabu, 07 September 2016 | 19:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) IV  menargetkan pengerjaan proyek jalan lingkar (Middle Ring Road), sudah tembus sampai di Jln Dr Leimena Makassar.

Untuk itu diharapkan ada anggaran tambahan sebesar Rp 21 miliar untuk melakukan pembebasan lahan. “Kami fokus tembus dulu di Jl Leimena sehingga beban kendaraan di jembatan Tello berkurang. Anggarannya ini sudah diajukan, mudah-mudahan ada  untuk pembebasan lahannya,” kata Kepala Satker Jalan Metropolitan BBPJN VI, Rahman Djamil, Rabu (7/9/2016).

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengajukan anggaran agar dapat melanjutkan pembebasan lahan, agar jalan ini fungsional dan dapat segera dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan.

“Tahap pertama ini, ditargetkan rampung 3,50 Km dan sementara berproses. Setelah ini tahap keduanya sepanjang 1,8 km akan dibicarakan kelanjutanya,” paparnya.

Seperti diketahui, dari rancangan fisik proyek Middle Ring Road mencapai 7 Km dengan menggunakan anggaran Rp  RP174.4 milyar. Termasuk di dalamnya pembangunan empat jembatan. Proyek MRR ini ditargetkan rampung pada tahun 2018.(*)


BACA JUGA