Walikota Danny Dukung Talenta Seni Mahasiswa Sulsel

Rabu, 07 September 2016 | 14:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mendukung mahasiswa dan mahasiswi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengembangkan bakat seni yang dimiliki. Dukungan itu disampaikan saat menghadiri Seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Sulsel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, di Baruga Anging Mammiri, Rabu, (7/09/2016).

Peksimida Sulsel Kopertis Wilayah IX Sulawesi adalah rangkaian dari Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) XIII di Kendari pada 11 sampai 17 Oktober 2016 yang diikuti perguruan tinggi dari 32 provinsi.

Ada 34 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) se – Sulsel yang mengikuti Peksimida. Dari 34 perguruan tinggi peserta, 2 diantaranya adalah PTN dan 32 lainnya adalah PTS.

Khusus pada tangkai lomba seni suara diikuti 71 peserta dengan 4 genre lagu yang diperlombakan ; Pop 42 peserta, Dangdut 23 peserta, Seriosa 3 peserta, dan Keroncong 3 peserta. Mereka akan dinilai oleh tim juri yang telah lama menekuni dunia tarik suara.

“Peksimida sangat tepat sebagai ajang mengeksplore talenta anak – anak muda Makassar di bidang seni. Energi anak – anak muda kita sangat besar dan mulai menemukan bentuk penyalurannya yang positif,” ujar Danny.

Halaman:

BACA JUGA