Markobar Milik Anak Jokowi Hadir di Festival Makassar F8

Kamis, 08 September 2016 | 17:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Mungkin Anda selalu mendengar kata ‘Markobar’ di TV atau dan berbagai media lain Markobar atau martabak manis yang merupakan usaha dari anak Presiden Joko Widodo, Gibran Raka Buming Raka hadir di event Makassar F8.

Menurut manager Mikhael, kedatangannya dalam F8 merupakan salah satu kesempatan untuk memperkenalkan kuliner tradisional martabak ke dunia.

“Harapannya kita bisa memperkenalkan makanan khas Indoneaia seperti terang bulan dan dunia bisa melihat tradisi makanan dan markobr ini sudah di inovasi,” kata Mikhael.

Adapun harga yang dijajakan bermacam-macam dari harga 80 ribu sampai 100 ribu.

“Kalau 8 rasa ini harganya 80 ribu. Premium 100 ribu karena ada tambahannya yaitu kiket green tea sama ovomaltin,” kata Mikhael.

“Targetnya supaya martabak dan terang bulan ini bisa diterima di seluruh dunia. Karena.makanan ini diterima di semua kalangan seperti kalangan bawa menengah dan atas,” lanjut Mikhael.

Adapun untuk percobaan, Mikhael mengatakan bahwa ia hanya menjual 20 porsi dengan target 100 porsi per hari selama event F8.

“Kita tes 20 porsi di sini untuk hari pertama. Tatgetnya sehari 100 box. Markobar (martabak kota barat). Kita ikut karaba kita mau memperlihatkan bahwa dengan inovasi markobar ini kareba kita selaraskan dengan makanan-makanan masa kini,” pungkasnya.(*)

markobar


BACA JUGA