Aliansi Jurnalis Independen (AJI)

AJI Makassar Kedatangan Tamu dari Norwegia

Jumat, 09 September 2016 | 17:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar menerima tamu dari Keduataan Norwegia untuk Indonesia, Jumat (9/9/2016). Adalah Hana Ryba Cervenka, the First Secretary Royal Norwegian Embassy in Jakarta.

Hana banyak bercerita tentang kondisi pers di negaranya sembari mendengar situasi pers di Indonesia, khususnya di Makassar. Hana yang datang sendiri, diterima oleh Ketua AJI Makassar Qodriansyah Agam Sofyan dan Sekertaris Umum Rahmat Hardiansya, beserta pengurus AJI lainnya.

Kedatangan Hana di Makassar untuk mengikuti Makassar Internasional Eight Festival dan Forum (F8) di Pantai Losari. F8 merupakan forum internasional yang mencakup Film, Fashion, Food, Flora, Fine Art, Folks, Fusion Jazz dan Fiction Writers.

Sebanyak 30 negara ambil bagian dalam kegiatan ini, salah satunya adalah Norwegia. Hana berkisah tentang penayangan dua film pendek negaranya di Internasional Eight Festival dan Forum.

Wanita yang sudah menetap di Indonesia tiga tahun terakhir itu banyak belajar soal isu kemerdekaan pers di Sulsel. Hana juga tertarik dengan toleransi yang berkembang di Makassar dan tidak adanya diskriminatif soal kemanusian.

Halaman:

BACA JUGA