Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Badan Diklat Sulsel Miliki Lisensi Seleksi Toefl

Jumat, 09 September 2016 | 08:46 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Pendidikan dan Pelatihan Sulawesi Selatan, kini dapat melaksanakan seleksi toefl serta kursus bahasa asing setelah mendapatkan lisensi untuk memberikan pembinaan. Karena telah dilengkapi dengan laboratorium bahasa, yang dibuka untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat umum.

Pelaksana Harian Kepala Badan Diklat Sulsel, Irman Yasin Limpo, mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Internasional Foundation Communication, salah satu provider toefl di Indonesia.

“Mereka yang mau kursus atau tes toefl, baik itu ASN atau masyarakat umum bisa memilih disini. Kalau ASN, supaya tidak keluar dari jam kerjanya,”kata Irman, Kamis (8/9/2016)

Selain itu juga, disana  membuka kursus Bahasa Jepang, Perancis, dan Mandarin. Laboratorium bahasa tersebut memiliki fasilitas lengkap dengan kapasitas 60 orang, serta dilengkapi interpreter.

“Kami berharap, nanti memakai trainer asing juga dengan sistem interpreter. Toefl dibuka mulai minggu depan, karena sudah diakreditasi kemarin. Level kami sudah sama dengan Unhas untuk toefl ini,” paparnya. (*)


BACA JUGA