#

Bupati Gowa “Murka” Saat Pelantikan Kepala Sekolah

Jumat, 09 September 2016 | 17:09 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Ruangan pun menjadi hening mendengar orang nomor satu di Gowa tersebut memberikan teguran langsung. Bupati termuda di Indonesia Timur ini kemudian melanjutkan sambutannya.
Para guru yang diberikan kepercayaan duduk di posisi kepala sekolah, kata Adnan, adalah orang-orang yang dipercaya dapat memegang amanah dalam pengembangan pendidikan di Gowa. “Saya percaya anda semua, sehingga hari ini saya kukuhkan dan lantik anda baik sebagai Kepala UPTD maupun kepala sekolah,” ucapnya.
Kepala sekolah, lanjut mantan anggota DPRD Sulsel ini, bukan jabatan tapi tugas tambahan bagi guru. “Pesan saya, Pemkab memiliki program priotas di bidang pendidikan, jadi jangan ada yang main-main. Peran Kepsek dan kepala UPTD harus mampu menjawab tantangan kedepan. Jangan main-main dengan pendidikan. Saya tidak ragu menonjobkan saudara jika mencoba merusak sistem pendidikan kita,” pesannya.
Gowa, menurut Adnan, kini sudah jadi daerah patron terkait pendidikan gratis. Hampir tiap pekannya, ada daerah lain se-Indonesia yang belajar ke Gowa terkait pendidikan gratis secara ful yang diberlakukan.
Dari 405 Kepsek yang dilantik, terdiri dari 374 orang kepala SD, 14 orang kepala SMP dan 17 orang kepala SMA/SMK serta 8 orang pengawas dalam lingkup Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa. (*)

Halaman:

BACA JUGA