(FOTO: Seniman di Makassar F8/Ahmad syadieq/GoSulsel.com)

Seniman Malaysia dan Singapura Akan Tampilkan Monolog di Malam Terakhir Makassar F8

Sabtu, 10 September 2016 | 17:47 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Penutupan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) akan berlangsung sebentar malam, Sabtu (10/9/2016). Pada malam tersebut akan Makassar F8 akan menghadirkan pertunjukan spektakuler di panggung Fiction Writer yang berada di area anjungan Toraja Mandar.

Dua seniman dari negara tetangga dalam satu rumpun akan menunjukkan kebolehan mereka ber monolog. Pertunjukan pertama dari Monolgers perempuan, Noor Hasnah Adam dengan judul “ALA… MAK NAK CAKAP SIKIT AJE…”┬ákemudian dilanjutkan pertunjukan “JUAL UBAT” oleh Khalid Salleh dari Malaysia (Institut Terjemahan Buku Malaysia).

Khalid Salleh yang tercatat shdah sering melakukan pertunjukan di Indonesia dan untuk Makassar sendiri sudah 3 kali mengaku baru saja menggelar pertujukan jual obatnya berkeliling dari stasiun kereta di Malaysia, “Baru saja selesai dan langsung ke Makassar menghadiri ini (F8),” ujar Khalid.

Berbeda dengan Khalid, seniman dari Singapura, Noor Hasnah Adam sendiri mengaku baru pertama kali datang ke Makassar, padahal Ayahnya adalah orang bugis, “Kalau ibu orang Jawa, hanya saja ayah tak pernah mengajak saya ke sini,” jelas Noor Hasnah dalam logat melayu yang kental.

Sementarara itu, kurator Fiction Writer di F8 Asia Ramli Prapanca mengungkapkan,sebenarnya banyak seniman seniman dari negara tetangga khususnya di Asean yang berminat datang hanya saja waktu dan kesempatan tidak memungkinkan.

“Kalau kegiatan ini dilakukan lagi tahun depan harus direncanakan agak lebih panjang pasti mereka akan datang,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA