Kali Pertama, Menparekraf Sandiaga Uno Hadiri Makassar F8 2022

Rabu, 07 September 2022 | 15:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno dipastikan hadir dan menyaksikan langsung Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Tidak hanya menghadiri, Menparekraf Sandiaga Uno juga dijadwalkan membuka event Makassar F8 yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Rabu (07/09/2022) malam.

Makassar F8 tahun ini merupakan kali pertama dihadiri Menparekraf Sandiaga Uno. Tahun ini merupakan Makassar F8 yang kelima kali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia.

“Untuk pertama kalinya Menparekraf Sandiaga Uno hadir dan membuka kegiatan ini,” singkat Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, Mohammad Roem.

Selain Menparekraf Sandiaga Uno, Makassar F8 yang mempromosikan potensi pariwisata, seni, budaya, dan kuliner ini juga akan dihadiri banyak pimpinan kepala daerah dari Sulawesi dan luar Pulau Sulawesi.

“Jadi akan ada banyak tamu dari luar Sulawesi Selatan, kepala daerah yang akan datang ke F8 ini sehingga pasti akan mendongkrak kunjungan angka wisatawan di Kota Makassar,” ujarnya.

Sedangkan untuk tamu luar negeri, dikatakan Roem baru diutus dari Konsulat Jenderal yang menetap di Kota Makassar. Namun ada beberapa negara yang sudah mengirim produk kreatif berupa film.

“Negara-negara itu seperti Konsulat Jenderal Australia Bronwyn Robbins, Konsulat Jenderal Kehormatan Perancis, dan Jepang,” tutupnya.


BACA JUGA