Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pasca Idul Adha, Ratusan PNS Mangkir Kerja

Selasa, 13 September 2016 | 15:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pasca libur hari raya Idul Adha 1437 Hijrah,  ratusan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tidak masuk kerja pada hari pertama,  Senin (13/9/2016).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Muhammad Tamzil mengungkapkan, kehadiran PNS pada hari pertama kerja pasca Idul Adha mencapai angka 89,96 persen. Hal ini berarti sebanyak 135 PNs tercatat tidak hadir dari total 1348 PNS yang berkantor di kompleks Gubernuran Sulsel.

pt-vale-indonesia

“PNS yang tak hadir karena berbagai alasan, mulai dari izin, sakit, dinas luar, cuti melahirkan dan tanpa keterangan. PNS yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut akan dijatuhi hukuman disiplin seperti penundaan kenaikan pangkat dan kenaikan gaji,” kata Tamzil, kemarin.

Kondisi yang cukup lengang dan sepi ini juga diakui oleh, Sekda Sulsel, Abdul Latif saat ditemui di kantornya. Ia menganggap suasana ini terjadi lantaran libur kerja hanya berlaku sehari saja sementara susasana hari raya masih terasa.

”Barangkali karena liburnya hanya satu hari sementara hari kurban itu sampai 3 hari. Itu mungkin yang terjadi, sehingga masih ada yang sebagian melakukan kurban di sekitar rumahnya,” terang Latif.

Halaman: