SYL Harap 2 Belah Pihak Berdamai

Selasa, 13 September 2016 | 16:14 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, meminta kedua belah pihak yang bertikai di Gowa antara Bupati Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan Andi Maddusila duduk bersama menyelesaikan masalah ini.

“Kita berharap semua bisa mengendalikan diri dari semua ini, termasuk juga aturan – aturan hukum, agama, budaya termasuk aturan satu dengan lainnya. Inikan dengan niat baik semuanya pasti bisa diselesaikan,” kata Syahrul, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/9/2016).

Menurutnya, kedua pihak ini bermaksud baik untuk menyelamatkan kerajaan Gowa, agar Salokoa (Mahkota Raja) yang ada tetap terjaga, tetap dikeramatkan, bukan hanya menjadi sesembahan dan tetap punya wibawa.

“Saya tidak ingin berkomentar lebih jauh, karena ini masih dalam penanganan-penanganan daerah.Komunikasi yang terjalin masih dalam tataran pemerintah. Namun memang namanya Kerajaan Gowa, di televisi seperti itu,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebagai orang lapanga masih melihatnya biasa-biasa saja. Mudah-mudahan tidak berkembang, dirinya menilai ini hanya mis komunikasi.Dua-duanya memiliki tujuan sama, baik.

Halaman:

BACA JUGA