(FOTO: Danny Pomanto saat sambutan di Makassar F8/GoSulsel.com)

Transaksi Selama Event F8 di Makassar Tembus Rp 5 M

Selasa, 13 September 2016 | 10:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Makassar International Eight Festival and Forum (F8) digelar 3 Hari, mulai 8-10 September 2016. Selama pelaksanaan itu, transaksi mampu menembus hingga Rp 5 Miliar.

Selain menembus hingga miliar itu, jumlah pengunjung juga mencapai 290,574 Orang, lima kali lipat dari yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Makassar menjadi salah satu referensi destinasi wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara dengan adanya event tourism ini. Makanya cukup diminati,” kata Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Makassar, Rusmayani Madjid Rusmayani Madjid, Selasa, (13/9/2016).

Asisten II Pemerintah kota Palu, Ansyar Sutiadi mengatakan, selain itu, Pemkot juga bekerjasama dengan 10 kabupaten/kota di Indonesia, lewat penandatanganan MoU Jaringan Lintas Perkotaan (JLP).

“Pemerintah bisa saling bertukar ide dan gagasan termasuk dalam pengembangan sumber daya manusia dan program yang telah berjalan, seluruhnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA