(FOTO: Keluarga Kerajaan Gowa memperlihatkan bukti foto dan video pengrusakan pusaka kerajaan di Mapolda Sulsel/Rabu, 14 September 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)

Brankas Pusaka Kerajaan Gowa Dirusak, Polisi Kumpulkan Barang Bukti

Rabu, 14 September 2016 | 21:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Adanya laporan tentang dugaan pembongkaran paksa brankas kerajaan disertai dengan pengrusakan salah satu benda pusaka kerajaan Gowa di Balla’ Lompoa, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti atas laporan yang diterimanya dari pihak keluarga kerajaan, Rabu (14/09/2016).

“Setelah menerima laporan tersebut, pihak kami langsung meninjau Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Balla’ Lompoa, saat ini tengah dikumpulkan sejumlah barang bukti,” kata Kepala Sub Direktorat I Ditkrimum Polda Sulsel, AKBP Anwar Hasan saat dikonfirmasi di Mapolda Sulsel, Rabu, (14/09/2016).

Lebih lanjut Anwar menambahkan bahwa sejumlah barang bukti tersebut selain berupa keterangan saksi, juga berupa rekaman video telah dibawa serta pihak pelapor siang tadi.

“Saksi-saksi juga mereka sudah siapkan, termasuk dengan barang bukti berupa rekaman video dan foto yang dimiliki pelapor,” tambahnya.

Diketahui, selain adanya laporan pengrusakan, pihak pelapor dari keluarga kerajaan juga melaporkan adanya dugaan pencurian, lantaran beberapa benda pusaka kerajaan dikabarkan hilang.

“Tentu dalam proses penanganannya, terlebih dahulu kami akan gelar rapat sebelumnya,” pungkas Anwar.(*)


BACA JUGA