(Foto: Warga Makassar ngabuburit di jelmbatan CPI di Kawasan Tanjung Bunga Makassar/Rabu, 8 juni 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Gedung Serbaguna Wisma Negara Ditarget Rampung Akhir Tahun

Rabu, 14 September 2016 | 17:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Gedung serbaguna Wisma Negara, yang terletak di Kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI), Makassar, ditargetkan rampung akhir tahun ini. CPI ini yang menelan anggaran sekitar Rp 90 Miliar yang dikucurkan 2 tahap ini progresnya cukup baik.

“Mobilisasi barangnya cukup lancar, saat ini pembangunannya terus dirampungkan,”kata Andi Bakti, saat meninjau sore hari,” kata Kepala Dinas Tata Ruang & Permukiman Sulsel,Andi Bakti Haruni, saat memantau pembangunan Wisma Negara, di CPI, Rabu (14/9/2016).

Andi Bakti menambahkan, target penyelesaian gedung serbaguna ini akhir tahun, sehingga bisa lebih cepat digunakan. Setelah ini maka bisa dikonsentrasikan untuk masuk pembangunan wisma negara.

“Tahun depan bisa dimulai, namun masih disiapkan anggarannya masuk di APBD. Kucuran anggarannya dilakukan 2 tahap. Tahap pertama sekitar Rp 40 miliar, anggaran kedua Rp 50 miliar,”ungkapnya.

Pantauan GoSulsel.com, pembangunan gedung serbaguna sudah tahap perampungan, bahan bangunan berupa atas dan besi sudah berada dilapangan. Para pekerja terus menggenjot pembangunannya.

Halaman:

BACA JUGA