Andi Muliati Anwar, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Pemkab Sinjai

Kasus Kekerasan Seksual Anak di Sinjai Meningkat 26 Kasus

Rabu, 14 September 2016 | 08:46 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai, GoSulsel.com – Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Pemerintah Kabupaten Sinjai, Andi Muliati Anwar mengungkapkan bahwa di 2016 terjadi peningkatan kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak-anak. Kasus ini mencapai 26 kasus hingga Agustus.

Kenyataan sosial itu menjadi bahan kajian lebih jauh untuk mencari penyebab masalahnya karena pada 2015 kasus seperti ini dilaporkan hanya 15 kasus.

lebih jauh, mantan Lurah Biringere Sinjai ini mengulas bahwa para korban kekerasan seksual itu mayoritas menetap di wilayah pesisir serta pedalaman dan pelosok kecamatan.

Kajian sementara faktor penyebab meningkatnya kasus kekerasan dan pelecehan seksual anak,  karena pengaruh minuman keras serta minim dan rendahnya  pendidikan pelaku, ungkap magister hukum tatanegara PPs-UMI Makassar ini.

Faktor penyebab kekerasan seksual anak akan dilakukan pengkajian lebih mendalam dengan melibatkan kalangan akademik kampus dan pihak lainnya yang peduli dengan kekerasan seksual anak, tandas alumni SMAN 277 Sinjai ini.

Halaman: