(FOTO: Tim Balap Sulsel di PON XIX Jawa Barat/Rabu, 14 September 2016/Eky/GoSulsel.com)

Matangkan Persiapan, Tim Balap Sulsel Berangkat Lebih Awal ke PON Jabar

Rabu, 14 September 2016 | 18:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Bandung, GoSulsel.com — Tim balap motor Sulsel mulai melakukan adaptasi sebelum turun melakoni perlombaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Meski jadwal perlombaan untuk cabang olahraga (cabor) balap motor baru akan dimulai 24-25 September nanti, tim balap Sulsel melakukan persiapan lebih awal dengan bertolak lebih dulu ke Kota Bandung.

Tim balap Sulsel memang memutuskan untuk berangkat lebih awal agar empat pebalap yang diturunkan bisa lebih siap dengan mempelajari sirkuit Bukit Peusar yang diketahui memberikan tantangan bagi seluruh pebalap yang turun.

“Mereka kita berangkatkan lebih awal agar mereka bisa beradaptasi dan mempelajari sirkuit sebelum turun,” kata Manajer tim Sulsel, Adifar, Rabu (14/9).

‎PON Jabar kali ini, Sulsel menurunkan empat pembalap andalanya yakni Herman bas, Andi Farhat, Nur Alfat dan Wildan. Keempatnya diketahui menjadi andalan dan diyakini mampu mendulang medali untuk Sulsel.

“Dari segi kesiapan mental dan fisik mereka sudah sangat siap. Motor balap mereka juga sudah ada di  Sirkuit Bukit Peusar untuk latihan,” ujar Adifar.(*)


BACA JUGA