Prestasi Menurun di PON Jabar, Dewan Akan Evaluasi KONI Sulsel

Rabu, 05 Oktober 2016 | 11:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – DPRD Sulsel, akan mengevaluasi kinerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), terkait prestasi kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pasalnya KONI Sulsel sebelumnya telah menargetkan 35 medali emas, 40 medali perunggu. Namun dari semua cabang olahraga yang diikuti hanya 12 medali dapat dicapai. Atas kekecewaan ini, anggota DPRD Sulsel menganggap prestasi atlet Sulsel masih jauh dari harapan yang ditergetkan.

“Kita akan undang KONI untuk evaluasi, karena meleset sekali dari target. Mungkin minggu depan kita akan rapat bersama mereka karena anggota lain lagi reses,” kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Marzuki Waden, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2016).

Marzuki mengatakan hal yang akan dievaluasi terkait dengan keseriusan KONI Sulsel dalam melakukan program pelatihan terhadap atlit selama ini. Sehingga banyak gagal dalam meraih medali emas di PON beberapa waktu lalu.

“Kita akan evaluasi apa alasannya sehingga Sulsel sulit meraih medali emas, apakah sarana dan prasarana yang kurang atau pelatih atlit yang kurang serius dalam mengikuti program latihan,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA