Medali Perdana Sulsel Dari Cabang Judo

Jumat, 16 September 2016 | 09:03 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Bandung, GoSulsel.com – Fanny Pie akhirnya menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali untuk Sulawesi Selatan melalui cabang olahraga (cabor) Judo pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Gelanggang Siparua, Jawa Barat, Kamis (15/9).

Fanny mempersembahkan medali perak setelah bertarung cukup berat menghadapi pejudo tuan rumah Jawa Barat, Raisa Puspita pada nomor +78 Putri. Ini juga merupakan persembahan medali terakhir Fanny untuk Sulsel setelah memutuskan pensiun.

Meski memberikan perlawanan, Fanny tak mampu menghasilkan angka untuk menyamai angka yang diraih Raisa yang mendapatkan skor nilai 2-0 yang didapatkan melalui bantingan sebanyak dua kali.

Dikelas yang dilakoni Fanny terbilang cukup berat, pasalnya dibabak semifinal, Fanny harus bekerja keras untuk mendapatkan nilai dengan menaklukan pejudo asal Jawa Tengah, Sintia Kusuma.

“Hasil ini harus saya syukuri mesti ada rasa kecewa sedikit tapi juga sudah melampaui awal saya,” ungkap Fanny usai pengalungan medali.
Fanny mengaku jika lawan yang dihadapinya merupakan lawan yang cukup tangguh. Pasalnya, Raisa merupakan atlet muda yang memiliki lebih untuk ditaklukannya.

Halaman:

BACA JUGA