Tenri A Palallo

Tenri Palallo Puji Kinerja Dukcapil Makassar Untuk Pemenuhan Hak-hak Anak

Jumat, 16 September 2016 | 13:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Badan Pemberdayaan Perempun dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo memuji kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Makassar terkait program yag dibuatnya dalam mewujudkan Makassar menjadi kota layak anak.

Seperti diketahui bahwa kartu program identitas anak yang merupakan program pemkot Makassar untuk mendata jumlah anak di Makassar telah dilaunching oleh dukcapil Makassar dan telah menerbitkan 15 ribu kartu identitas anak.

“Kerjasama dukcapil dan BPPPA ini luar biasa. Ibu kadis sudah banyak membantu untuk memenuhi hak-hak anak di Makassar,” kata Tenri dalam seminar yang dilaksanakan oleh Persatuan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) SulselĀ  dengan tema Strategi Membangun Gerakan Mewujudkan Lingkungan Layak Anak Di Level Kelurahan (Buttom-Up), Hotel Raising Jl. Racing Centre, Jumat (16/9/201).

Tenri mengatakan bahwa banyak anak-anak yang membutuhkan pertolongan namun dihalangi oleh tidak adanya identitas jelas sehingga tidak dapat terlayani dengan maksimal dan dengan adanya program dukcapil membuat masalah ini terselesaikan.

“Kemarin ada kasus Asyah di mana dia belum memiliki kartu indentitias namun sekarang sudah ada karena bantuan dukcapil. Kami sangat berterima kasih dari program peduli yang di bawahi oleh PKBI untuk mempertemukan beberapa unsur untuk memperjuangkan hak-hak anak,” ujarnya.(*)


BACA JUGA