Kuliner Makassar, Kuliner, Kuliner di Makassar, Sop Kepala Ikan, Jalan Pelita Raya, Raca' Mangga, Warung Barrang Lompo
Seporsi Sop Kepala Ikan di Warung Barrang Lompo. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

10 Sop-Sopan di Makassar Buat Suap-Suapan Sehabis Hujan-Hujanan

Sabtu, 17 September 2016 | 15:57 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Musim penghujan mulai menyinggahi kota Anging Mammiri Makassar. Kadang kala, secara tak sengaja Anda terjebak hujan di tengah jalan. Nah, sehabis hujan-hujanan di jalan memang paling mantap menghangatkan badan dengan seporsi kuliner Makassar yang hangat dengan campuran sambal-sambal pedas yang bakal mengusir kedinginan dan menghalau angin mengendap di badan.

Kuliner Makassar yang kaya akan Sup-Supan adalah pilihan terbaik bagi Anda kala mencari makanan penghangat yang pas untuk diseruput sambil suap-suapan dengan sahabat atau pasangan sehabis hujan-hujanan.

Berikut 10 Kuliner Makassar berjenis Sop-Sopan:

Sup Kaki Kambing

Daging kambing memiliki bermacam manfaat bagi tubuh manusia, salah satunya yakni menjaga imunitas tubuh. Kandungan zat besi yang cukup pada 100 gram daging merah ini, mampu memenuhi 26% kebutuhan zat besi tubuh manusia. Zat besi seperti diketahui, mampu menjaga sistem kekebalan tubuh manusia.

Warung penyedia sup ini yaitu Tiga Saudara yang terletak di Jalan Landak Baru No. 6, buka dari pukul 7 – 12 malam. Warung ini selalu ramai didatangi pengunjung karena masakan di warung ini memang mantap.

(FOTO: Sop Kaki Kambing di Warung Tiga Saudara/Andi Nita Purnama/GoSulsle.com)

(FOTO: Sop Kaki Kambing di Warung Tiga Saudara/Andi Nita Purnama/GoSulsle.com)

Halaman:

BACA JUGA