Danny Siap Dukung Warkop Azzahrah Jadi Brand Lokal Makassar yang Menasional

Sabtu, 17 September 2016 | 19:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyatakan komitmennya akan terus mendorong brand-brand lokal yang dimiliki Makassar ke kancah nasional.

Pernyataan ini disampaikan pada peresmian gedung baru warkop Azzahrah di jalan Bandang, (17/9).

pt-vale-indonesia

Danny mengatakan baru-baru ini, pada kegiatan Makassar international eight festival and forum atau F8, pemerintah kota telah melaunching 10 ikon kuliner khas Makassar.

“Apa yang dicita-citakan pemilik warkop Azzahrah sejalan dengan semangat pemkot mendorong makanan dan minuman khas Makassar. Kita sudah launching 10 ikon kuliner namun kurang lengkap kalau tidak ada juga minumannya,” kata Danny.

Pemerintah, kata Danny akan memfasilitasi agar brand-brand lokal yang melegenda di kota ini bisa naik kelas menjadi branding nasional bahkan menjadi branding internasional.

Harapannya, pelaku usaha-usaha kecil menengah di Makassar bisa termotivasi dan memiliki optimesme kuat untuk terus berkarya menghasilkan ide dan inovasi kreatif di bidangnya masing-masing. Dengan demikian usaha yang digeluti bisa berdaya saing kuat serta memiliki daya tahan untuk bersaing secara nasional maupun global.

Sebelumnya, owner warkop Azzahrah, Abdullah Umar, meminta dukungan kepada pemerintah kota untuk mengembangkan usaha warkop miliknya tersebut ke kancah nasional. Abdullah mengatakan warkop Azzahrah akan segera membuka cabang di luar Makassar dan berharap pemerintah memberi pengakuan brand tersebut sebagai brand lokal Makassar.

“Kopi kami asli dari Toraja, kami yakin di tempat inilah peradaban Makassar melambai, ekonomi bisnis diselesaikan, lobi-lobi politik jalan serta pejabat pemerintah bisa duduk sama rata dengan warganya ditemani secangkir kopi. Karenanya besar harapan kami pemerintah memberikan support untuk pengembangan usaha kami ke depan,” ucap Abdullah.(*)


BACA JUGA