Dialog Milad Kohati, HMI Bulukumba Hadirkan Penttolan Perempuan Jadi Pembicara

Minggu, 18 September 2016 | 17:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba,GoSulsel.com – Memperingati hari jadi Korps HMI Wati (Kohati) yang ke-50, HMI Bulukumba, menghadirkan penttolan perempuan Bulukumba menjadi pembicara pada dialog keperempuanan dan bagi bunga di Warkop Kumbang, Bulukumba, Minggu (18/9/2016).

Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, Hj Hilmity Asip, Mantan Ketua Kohati Makassar, Handayani, dan Mantan Ketua Kohati Bulukumba, Hikmawati jadi pembicara pada fialog yang dikuti puluhan kader Kohati dan HMI Bulukumba.

Ketua Formature Kohati Bulukumba, Kasmira menjelaskan dalam kegiatan ini, pihaknya mengangkat tema ‘Mengembalikan Eksistensi Perempuan sebagai tiang Negara’. dengan alasan bahwa saat ini peranan perempuan tidak begitu eksis dalam struktural organisasi dalam mengambil kebijakan.

“Paling tidak perempuan lebih eksis dilingkungan keluarganya tanpa melabrak koadrat,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Hilmiaty Asip, berharap Kohati HMI harus berperan penting ditengah masyarakat. Apalagi, menurut Hilmy saat ini telah terjadi pergeser nilai dimana perempuan selalu menjadi objek kekerasan. Dia berharap melalui keterbukaan yang diberikan pemerintah terhadap kaum perempuan dapat merubah mindset masyarakat.

Halaman:

BACA JUGA