Tembus Final PON, FOPI Sinjai Minta Atlet ini Diberi Beasiswa

Minggu, 18 September 2016 | 21:53 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com- Sulsel berhasil menembus final cabang olahraga Petanque untuk memperebutkan medali emas kategori Single Man pada turnamen PON XIX Jabar 2016 setelah berhasil menumbangkan Atlet dari jawa barat, Prakas.

Meski atlet Sulsel Ahmaf Zakaria (Zaki) tergolong minim pengalaman bertanding, namun dengan gaya bermain yang baik, atlet asal Sinjai ini berhasil menumbangkan andalan timnas tersebut, Minggu (18/9/2016).

Mahasiswa angkatan 2013 penjaskesrek UNM mengaku sangat kaget bercampur senang. Zaki punya rahasia disetiap pertandingan sampai menembus Final yaitu tampil percaya diri dan santai serta pamungkasnya adalah mengganggu mental Lawan.

Berkat prestasinya ini, Andi Fajar Asti selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sinjai meminta Zaki bisa memperoleh beasiswa dari Universitas Negeri Makassar.

“Selanjutnya kita terus dorong agar dia masuk Pelatnas persiapan Sea Games. Tentu cabang olahraga Petanque ini perlu juga di presiasi oleh pemerintah daerah dalam hal ini Sulsel dan Sinjai untuk melihat potensi medali cabang olahraga petanque yang bisa mendongkrak medali di setiap kompetisi karena di cabang olahraga ini di perebutkan 9 medali,” jelasnya.(*)


BACA JUGA