Bupati Gowa dan rombongan saat ziarah ke makam Syekh Yusuf di Cape Town.

Adnan ke Afrika Selatan, Ini Penjelasan Kepala UPT KKN Unhas

Senin, 19 September 2016 | 10:13 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Kepala UPT KKN Unhas, Hasrullah memberikan penjelasan mengenai keberangkatan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo & Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Karaeng Kio berangkat ke Afrika Selatan.

“Rombongan Bupati Gowa ke Afrika Selatan mendampingi mahasiswa KKN Unhas untuk napak tilas pahlawan nasional Syekh Yusuf,” kata Hasrullah, melalui rilis yang dikirim ke WA Group Humas Pemkab Gowa, Senin (19/9/2016).

Dia menjelaskan, rombongan Bupati Gowa dan KKN Unhas melakukan observasi sejak, 18 September 2015. Kunjungan ini atas undangan KJRI Cape Town.

“Alhamdulillah program KKN antar benua telah dirintis sejak tahun lalu,. Program napak tilas telah dilakukan kegiatan penulusuran jejak 40 hari di Gowa. 7 Hari di Afsel dan 5 hari di Banten,” tuturnya.

Lebih jauh, Ia menambahkan, napak tilas dilakukan oleh KKN Unhas ini, karena dianggap perjuangan Syekh Yusuf dan juga tokoh agama, dianggap luar biasa. Karena, selain berjuang di negeri sendiri, perjuangannya juga hingga ke Afsel.

Halaman:

BACA JUGA