Kadisdik Sulsel: Anak Mulai Tidak Jujur Sejak Penapaki Usia Remaja

Selasa, 20 September 2016 | 09:23 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo mengungkapkan, kejujuran anak masih bersih saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) hingga SMP. Namun, sejak menapaki usia remaja disinilah mulai terkontaminasi.

Hal ini disampaikan usai menghadiri kegiatan dalam rangka program kerja sama Dinas Pendidikan Sulsel & Kejati Sulselbar, di Kejati Sulselbar, Senin (20/9/2016).

“Anak-anak mulai terkontaminasi karena berasal dari eksternal. Untuk menjaga kejujuran anak melalui program kantin kejujuran. Ini sangat dibutuhkan untuk penguatan benteng terakhir mereka,” ungkap Irman.

Dalam program kerjasama yang dicanangkan oleh Jaksa Agung, Gubernur Sulsel dan Kejati Sulselbar ini dengan tema “Implementasi keterpaduan program sulsel generasi jujur dan program jaksa masuk sekolah terkait upaya premtif pemberantasan tindak pidana korupsi”, terdapat 2 program utama, yakni penguatan Kantin Kejujuran dan Jaksa masuk sekolah

Saat ditanya terkait relevansi program Jaksa masuk sekolah tersebut, Irman menambahkan, ini untuk membangun karakter anak yang punya mental jujur.

Halaman:

BACA JUGA