Pemkab Gowa & Unhas Berharap Hasilkan Referensi Baru Sejarah Syekh Yusuf

Selasa, 20 September 2016 | 17:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Kunjungan kerja Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang sekaligus mengantar peserta program KKN International Universitas Hasanuddin (Unhas) ke Afrika Selatan, mulai membuahkan hasil.

Kepala UPTD KKN Unhas, Dr Hasrullah, menuturkan, pihak Pemkab Gowa, Unhas, Kementerian Luar Negeri dan KJRI Cape Town akan mematangkan pembicaraan skala nasional terkait penelusuran jejak Syekh Yusuf.

Hal ini sebagai upaya Pemkab Gowa dan Unhas dalam menghasilkan referensi baru terkait jejak-jejak Syekh Yusuf.

“Rekam jejak Syekh Yusuf tidak hanya sekedar melihat makam saja di Afsel, namun dilengkapi riset sebagai pencarian informasi yang akan menjadi inspirasi kepada mahasiswa terkait kepemimpinan, panutan, keilmuan seorang ulama besar yang namanya tidak hanya terkenal dikampung halamannya bahkan hingga keluar negeri,” ujarnya, Selasa (20/2016).

Penelusuran jejak Syekh Yusuf, lanjutnya, akan coba dilakukan dengan melibatkan Kemenlu dan KJRI Cape Town. Rombongan Bupati Gowa, yang terdiri dari Plt Kepala Dikorda Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio, yang juga Wakil Bupati Gowa, Ketua DPRD Gowa, Anzar Zaenal Bate dan pihak Unhas, memang juga sekaligus menggelar pertemuan dengan KJRI Cape Town.

Halaman: