Pemuda di Sinjai Ditangkap Mengaku Polisi Untuk Ketemu Bupati

Kamis, 22 September 2016 | 18:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Satu lagi modus kejahatan yang dilakukan oleh para orang-orang yang sudah nekat dengan berbagai macam yang bisa dilakukannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Muh Anas (45) yang mengaku aparat kepolisian mencoba bertemu Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya pada, Rabu (21/9/2016) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa Bupati Sinjai Sabirin Yahya yan saat itu tidak berada di ruangannya. Maka pelaku yang dengan beraninya mengenakan pakaian dinas institusi Polri itu mencoba menemui Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H Tayyeb PM appasere, Kamis (22/9/2016).

“Maksud pelaku ingin menemui pejabat di daerah itu untuk meminta sumbangan kepada Pemerintah daerah setempat,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera saat di konfirmasi Gosulsel.com Via Whatsapp pribadinya.

Menurutnya, ‪Meski oknum polisi yang diduga gadungan tersebut bertemu dengan Sekda, namun para staf di ruangan itu menarih kecurigaan. Pasalnya, saat staf meminta identitas oknum tersebut, ia mengelak dan tak dapat membuktikan identitasnya sebagai seorang anggota polisi.‬

‪”Karena curiga, staf Sekda langsung menghubungi Mapolres Sinjai,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA