(FOTO: Hasanuddin Jazz Festival/Sabtu, 24 September 2016/Marwan Paris/GoSulsel.com)

1st Hasanuddin Jazz Festival, Ruang Berkembang Musik Jazz Makassar

Sabtu, 24 September 2016 | 19:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — 1st Hasanuddin Jazz Festival yang digelar di lapangan basket PKM Unhas merupakan ruang agar musik jazz Makassar berkembang. Sebagaimana diutarakan Dr. Anas Iswanto Anwar, SE, M. Si., ketua panitia festival saat berbincang dengan GoSulsel.com di lokasi.

“Ini adalah Hasanuddin Jazz Festival yang pertama. Melihat begitu banyak talen-talen jazz di kota Makassar. Maka kita buatkan ruang bagi mereka untuk nampil. Dan juga memberi kesempatan untuk masyarakat umum untuk menikmati namanya musik Jazz. Sehingga musik jazz bisa berkembang di kota Makassar,” kata pak Anas yang merupakan salah satu dosen Ekonomi Unhas ini, Sabtu (24/9).

pt-vale-indonesia

Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa event ini yang pertama kali diadakan di dalam lingkungan kampus Unhas. Ia pun berharap kegiatan ini bisa berlanjut seterusnya dan rutin diadakan.

“Alhamdulillah, ini yang pertama kita ada di kampus Unhas. Kita juga berharap nantinya ada kelanjutan dari Hasanuddin Jazz Festival yang pertama ini,” tuturnya.

Perkembangan jazz di Makassar, lanjutnya, jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, Ia anggap Makassar tertinggal. Misalnya di Jakarta itu sangat populer dengan Java Jazznya. Dan semua di kampus-kampus lain itu, juga sudah ada jazz goes to campus. Malah ada yang sudah sampai ke 20 kali lebih adakan event jazz.

Sedangkan di Makasaar, menurutnya, juga sudah mulai berkembang. Contohnya seperti Makssar Jazz Festival. Dan ini bisa jadi ajang unjuk tampil dengan mencoba di Unhas dan menamakannya Hasanuddin jazz Festival.(*)


BACA JUGA