(FOTO: Hasanuddin Jazz Festival/Sabtu, 24 September 2016/Muhammad Nataz/GoSulsel.com)

Instrumen Simultan Rizcky De Kaizer Membuka 1st Hasanuddin Jazz Festival

Sabtu, 24 September 2016 | 19:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Memperingati ulang tahun yang ke-60, Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar acara Festival Jazz. Berlangsung di lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unhas, Rizcky de Kaizer sukses menampilkan aksinya sebagai band pembuka dalam acara tersebut, Sabtu, (24/09/2016) sekitar pukul 17.00 Wita.

Dengan memadukan kemampuan efek-efek serta instrumennya secara simultan untuk menghasilkan bunyi-bunyian ala luar angkasa, Rizcky de Kaizer tampil memukau menghibur para penonton.

Membawakan 3 tembang di antaranya berjudul happy dari maroon five, solois beraliran jazz lokal asal Makassar ini, membuat decak kagum kaum hawa yang didominasi mahasiswi Unhas.

“Penyayinya keren, lagu-lagunya asyik, belum lagi penyanyinya punya skill yang bagus saat memainkan sejumlah alat musik,” kata Riska salah satu Mahasiswi Unhas yang hadir di acara tersebut.

Ditemui panitia pelaksana kegiatan, Ketua Panitia Anas Iswanto Anwar mengatakan bahwa dalam acara Festival jazz ini panitia sengaja memprioritaskan Band Jazz lokal Makassar untuk menunjukkan kualitas Band asal Makassar tidak kalah dengan band luar Makassar yang lebih dulu eksis.

“Masih dalam rangkaian Dies Natalies Unhas, kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 21.00 Wita malam nanti, mengenai band yang hadir, kami sengaja panggil yang lokal saja, agar yang di luar tahu, band jazz makassar juga tak kalah kualitasnya,” kata Ketua Panitia Anas Iswanto Anwar saat diwawancarai, Sabtu, (24/09/2016).

Halaman:

BACA JUGA