Logo Kontras Sulawesi

KontraS Sulawesi Harap Penegak Hukum Tindaki Penyerangan Rumah Ibadah

Senin, 26 September 2016 | 11:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Terjadi penyerangan Gereja Toraja di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar, Minggu (25/9/2016). Hingga saat ini, motif dan pelaku penyerangan tersebut belum diketahui.

Terkait hal tersebut, Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Sulawesi berharap pihak kepolisian menindak tegas insiden tersebut.

“Seharusnya aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian harus menindak tegas para pelaku. Ini sangat diperlukan untuk memberi efek jera terhadap para pelaku intoleran,” ujar Wakil Koordinator Kontras Sulawesi, Nasrum melalui rilis yang diterima GoSulsel.com, Senin (26/9/2016).

Dia mengatakan, pembangunan Gereja Toraja sudah sudah sesuai dengan aturan dan sudah memenuhi syarat pembangunan rumah ibadah.

“Terkait dengan rencana pembangunan gereja Toraja, saya kira ketika sudah ada ijin dari Pemkot Makassar berarti sudah memenuhi syarat, apalagi kalau sudah ada IMBnya, berarti sudah memenuhi SKB terkait pembangunan rumah ibadah,” katanya.

Halaman: