Demo di Kejati Sulsel yang menuntut penuntasan kasus korupsi pada Dinas Pendidikan Wajo

Jaksa Didesak Tuntaskan Kasus Korupsi Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo

Selasa, 27 September 2016 | 20:23 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Pengurus Besar Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu Penegak Hukum dan HAM melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar mendesak dituntaskannya kasus dugaan korupsi pengadaan sarana pembelajaran Laboratorium Bahasa di Dinas pendidikan Kabupaten Wajo Tahun 2011 yang menyeret tersangka Saharuddin Alrif, Selasa, (29/09/2016) sekitar pukul 16.00 Wita.

Menurut koordinator aksi Harianto Ardi mengatakan bahwa Sekertaris DPW Nasdem Sulsel tersebut sudah ditetapkan jadi tersangkah selama 2 tahun lamanya, akan tetapi belum juga ada kejelasan kasus ini atas perampungan perkara tersebut.

“Pihak Kejati telah menetapkan Saharuddin Alrif sebagai tersangka dengan hukuman 2 tahun penjara tapi belum ada kejelasan bagaimana perampungan perkara ini,” ujar Harianto.

Ditambahkan Harianto, ia mempertanyakan status tersangka yang sudah ditetapkan pada 2014 lalu, namun belum juga dilakukan penahanan.

“Kami minta Kejati harus tegas, selesaikan perkara ini, sudah 2 tahun ditetapkan tersangka tapi kenapa belum ditahan,” teriaknya saat orasi.

Halaman: