Korupsi, Ilustrasi Korupsi
Ilustrasi

Kasus PKBM Sulbar, Kasi Paud Disdikbud & Kabag PBK Sulbar Diperiksa di Kejati

Rabu, 28 September 2016 | 10:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kasi Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar & Kabag Perbendaharaan Biro Keuangan (PBK) Sulbar diperiksa di Kejati Sulselbar, Selasa (27/9/2016). Keduanya diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pemberantasan duta aksara dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 2013-2014.

“Kasi Paud Disdikbud Sulbar Hamsahruddin dan Kabag Perbendaharaan Biro Keuangan Sulbar, Amir Bisri masih diperiksa sebagai saksi,” kata Kasipenkum Kejati Sulselbar Salahuddin.

pt-vale-indonesia

Ia mengatakan, keduanya diperiksa karena dianggap mengetahui kasus proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 1,6 Miliar itu.

“Selain dua saksi periksa, kami juga sebelumnya memeriksa 4 saksi dari Tutor PKM yakni, Mawardi, Muhammad Ilmar, dan Muslimin,dan Sekda Sulbar, Ismail, ” ujarnya.

Sekedar diketahui, program pemberantasan duta aksara di Sulbar, sempat ditangani kejaksaan Negeri Mamuju, namun karena cakupan kasusnya berada di 2 wilayah (locus tempus delicti) yakni Mamuju dan Polman, sehingga dilimpahkan ke Kejati Sulselbar.

Halaman: