(FOTO: Adnan Purichta Ichsan di Hotel Yasmin Makassar/Rabu, 28 September 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Kumpul 597 Tenaga Pendidik, Adnan Ingin Gowa Jadi Kabupaten Pendidikan

Rabu, 28 September 2016 | 21:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka workshop Pengembangan Struktur Kurikulum Terintegrasi Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang berlangsung di Hotel Yasmin, Makassar, Rabu (28/9/2016).

Sebanyak 597 tenaga pendidik lingkup Kabupaten Gowa hadir pada kegiatan tersebut. Adnan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan terus mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia.

Diapun berharap, agar Kabupaten Gowa mampu menjadi sentra pendidikan di Sulawesi Selatan. Hal tentunya harus dibarengi dengan kualitas tenaga pendidik di lingkup Kabupaten Gowa. Dia menjelaskan, kemajuan pendidikan tentunya menitikberatkan bukan pada hasil melainkan proses.

“Kepala sekolah, guru, pengawas dan kepala UPTD sebagai salah satu penanggungjawab pengelolaan manajemen pendidikan diharapkan mampu menyelenggarakan program pendidikan secara maksimal,” harap Adnan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati termuda ini dengan harapan agar terciptanya tujuan pendidikan Nasional yang akan mengantarkan Kabupaten Gowa menjadi Kabupaten pendidikan yang terdepan.

“Sehingga apa yang menjadi harapan dan tujuan pendidikan nasional dapat terwujud di Kabupaten Gowa yang nantinya dapat mengantarkan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA