Bupati Gowa: Apapun Agamanya, Kita Tetap Bhineka Tunggal Ika

Sabtu, 06 Januari 2018 | 13:14 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Perayaan Perayaan Natal Oikumene TNI Polri, Pemda, dan Masyarakat Kabupaten Gowa Tahun 2017.

Perayaan Natal ini berlangsung di Rindam XVI Hasanuddin, Pakatto, Sungguminasa, Gowa. Jumat (5/01/2018).

Perayaan yang baru pertama kali dilaksanakan ini diikuti kurang lebih 750 jemaat dari Sungguminasa hingga Malino.

Adnan mengatakan, bahwa Perayaan Natal merupakan panggilan Nurani, saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama.



“Harapan saya di Perayaan Natal Oikumene yang baru pertama kali ini merupakan sebuah panggilan nurani untuk kita bisa saling menghargai, dan kita menjunjung tinggi persatuan dibalik perbedaan yang ada,” kata Bupati Gowa Disela-sela foto bersama dengan Masyarakat.

Ada tiga pilar, kata Bupati yang tidak bisa dipisahkan, yakni Goverment (Pemerintah), Bisnisman (Pengusaha), dan Society (Masyarakat). Tiga pilar tersebut yang menjadi dasar persatuan dan pembangunan disebuah wilayah.

“Disuatu wilayah ada Tiga pilar yang menjadi pondasi persatuan dan pembangunan yang tidak bisa dipisahkan, yakni Goverment, pemerintah bersama TNI Polri bersatu padu menciptakan keamanan, demi peningkatansuatu kemajuan daerah tersebut, Kedua Bisnisman, dengan adanya pengusaha tentunya menciptakan lapangan kerja, dan merupabah taraf hidup orang banyak menjadi lebih baik, dan yang terakhir sociaty (masyarakat) merupakan pilar utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dan tiga pilar inilah yang menyatu dalam perayaan malam ini,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Halaman:

BACA JUGA