Pemkot Makassar Canangkan Gerakan 1 Juta Tanaman Cabai

Rabu, 28 September 2016 | 22:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) mengungkapkan saat ini pemerintah kota sedang mencanangkan program gerakan 1 juta cabai yang diperuntukkan bagi kalangan rumah tangga.

Deng Ical menjelaskan gerakan penanaman cabai sudah mulai dilakukan. Program ini juga sekaligus sebagai bentuk ketahanan pangan untuk kalangan masyarakat. Dimulai dari hal kecil akan memberi manfaat.

“Tujuan dari gerakan ini agar para Ibu Rumah Tangga memiliki tanaman alternatif, serta bisa dimanfaatkan buat konsumsi sendiri,” kata Deng Ical, Rabu (28/9/2016).

Lebih jauh Ia menambahkan, dengan gerakan menanam ini diharapkan akan membuka peluang lainnya, seperti tomat, selada juga bisa ikut ditanam di pekarangan rumah dan membuat rumahnya hijau. Jadi seperti lorong garden, yang hijau dan tertata rapi.

“Ini akan memotivasi masyarakat,apalagi dengan menghadirkan tanaman hortikultura di pekarangan. Manfaat yang dirasa akan sangat panjang,” ucapnya.

Untuk mendapatkan bibit ini, Deng Ical mempersilahkan warga mendatangi Kantor Badan Ketahanan Pangan kota atau Kantor Dinas Pertanian karena sudah disiapkan.(*)


BACA JUGA