Logo Nasdem
Ilustrasi

NasDem Sulsel Dukung KPU Takalar Antisipasi Black Campaign di Medsos

Kamis, 29 September 2016 | 13:17 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar mengantisipasi gerakan black campaign dan negatif campaign di sosial media untuk menyerang pasangan calon tertentu di Pilkada Takalar. Langkah ini mendapat apresiasi dari Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Sekertaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan langkah tersebut, perlu diapresiasi karena black campaign dan negatif campaign yang mudah dilakukan hanya di social media dengan cara menggunakan akun palsu sehingga ini sulit dibendung.

“Soal langkah KPU terkait black campaign sebuah langkah yang bagus dan media sosial orang mudah melakukan black campaign dan negatif campaign sehingga harus ada pembatasan akun yang resmi dari pasangan calon,” kata Syaharuddin saat ditemui di ruang komisi, DPRD Sulsel, Kamis (29/9/2016).

Ia menambahkan pihaknya 100 persen mendukung langkah KPU untuk membendung akun-akun palsu yang sering digunakan untuk menyerang lawan politiknya. Karena menurutnya hal ini sering terjadi pada event politik seperti Pilkada.

“ini strategis sekali dan mampu kah KPU membendung akun-akun palsu. Kalau NasDem sangat setuju tetapi harus adil dan jangan sampai hanya satu pasangan calon dibendung sementara yang lain tidak,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA