PMII Cabang Makassar

PKL PMII Makassar Ditutup dengan Ziarah Makam Syekh Yusuf Al-Makassari

Kamis, 29 September 2016 | 16:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar ditutup dengan wisata religi dengan para peserta. Panitia PKL bersama dengan peserta yang terdiri 19 orang beserta fasilitator menziarahi makam Syekh Yusuf Al-Makassari di Kabupaten Gowa.

Syekh Yusuf Al-Makasaari merupakan salah satu uluma besar yang berasal dari Makassar. Menurut Sonny Majid selaku fasilitator kegiatan PKL Makasaar bahwa wisata religi ini dilakukan dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya dan amalan yang selama ini dijaga oleh para tetua kita di Nahdatul Ulama. Menjaga tradisi merupakan salah satu tanggungjawab bagi organisasi yang berlambang prisai ini, jelas Sonny yang juga Dosen Universitas Pamulang Tangerang, Kamis (29/09/2016)

Senada dengan Sonny, Basri selaku Ketua PMII Cabang Makassar menegaskan bahwa arti dari lambang prisai PMII adalah sebagai simbol agar warga pergerakan menjadi tameng untuk menjaga budaya dan tradisi di Indonesia.

“Ziarah ke makam Syekh Yusuf Al-Makassari merupakan salah satu langkah untuk menjaga tradisi dan budaya di Indonesia,” tegas basri yang juga alumni PMII Rayon Ekonomi UMI.

Setelah kegiatan ini, acara PKL PMII Makassar resmi selesai. “Diharapkan semua alumni PKL dapat menginterpretasikan ilmu yang mereka dapat saat proses kaderisasi ke dalam masyarakat, serta dapat mengembangkan PMII dan NU di daerah masing-masing,” papar Aras selaku Sekretaris 1 PMII Makassar. (*)


BACA JUGA