PMII Makassar Tuntut Wakapolres Makassar Dievaluasi

Kamis, 02 November 2017 | 16:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sunarty - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar menggelar aksi unjuk rasa di Jl AP Pettarani, Kamis (02/11/2017).

Dalam aksinya PMII Cabang Makassar menuntut pengusutan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh oknum kepolisian kepada Ketua Umum PMII Cabang Maksssar, Ashari Akbar pada demonstrasi peringatan hari Sumpah Pemuda di depan Kantor DPRD Makassar, 28 Oktober kemarin.

“Dengan aksi ini kami berharap Kapolrestabes Makassar dapat segera mengevaluasi kinerja wakapolrestabes makassar dan seluruh anggotanya yang bertugas pada saat mengamankan aksi dan segera meminta maaf secara resmi (kelembagaan) dan terbuka diliput semua media kepada PMII cabang Makassar,” lantang Muhammad Faisal, kader PMII Komisariat Universitas Indonesia Timur (UIT) dalam orasinya.

Faisal mengatakan, tindakan represif kepolisian pada demonstrasi kemarin telah mencoreng nama baik dan marwah organisasi PMII.

“Karena pemukulan terhadap sahabat Ashari Bahar selaku ketua umum pemimpin cabang PMII Kota Makassar adalah tindakan mencoreng marwah dan nama baik organisasi PMII,” geramnya.

Pemukulan ketua PMII Cabang Makassar itu membuat seluruh kader PMII se-Makassar bersatu guna menuntut penyelesaian kasus tersebut.(*)


BACA JUGA