(FOTO: Bakmi godog warung Pak Fardi/Selasa, 27 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)
#

Sluurpp.. Sedapnya Kuah Kental Bakmi Godog dari Tanah Jawa

Kamis, 29 September 2016 | 11:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakmi Jawa Pak Pardi telah ada di Makassar sejak 2015 lalu. Warung ini terletak di Jalan Hertasning No 30 Makassar. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari.

Warung ini terkenal dengan bakmi godognya yang mantap. Kuah bakmi godog khas Pak Pardi betul-betul menggugah selera. Kuahnya yang kental dari telur bebek yang digunakan menambah citarasa khas dari hidangan ini.

“Bumbunya pakai bawang putih, bawang merah, kemiri, telur, ayam, bakso, sawi, kol, dan mie,” ujar Maryam, karyawan Bakmi Jawa Pak Pardi, Selasa (27/9/16).

Mie godog sama dengan mie kuah atau disebut juga mie rebus. Selain bakmi godog, ada juga bakmi goreng. Bakmi goreng sama dengan bakmi godog tanpa kuah. Rasanya juga tak kalah enak dengan bakmi godog.

(FOTO: Bakmi godog warung Pak Fardi/Selasa, 27 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(FOTO: Bakmi godog warung Pak Fardi/Selasa, 27 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

“Enak karena banyak kuahnya, sayurnya, potongan ayam dan baksonya juga banyak. Porsi besar, cocok untuk kantong pas-pasan,” ujar Daeng Tola, salah seorang pengunjung Bakmi Jawa Pak Pardi, Selasa (27/9/16).

Menu nasi goreng menjadi favorit juga di warung ini, yaitu nasi goreng Jawa dan nasi goreng Jakarta. Nasi goreng Jawa pakai minyak wijen, sedangkan nasi goreng Jakarta pakai minyak Inggris.

Nasi goreng bisa memesan tambahan telur dadar, telur ceplok, atau bakso dengan tambah Rp 5 ribu. Bakmi juga bisa demikian, tergantung selera Anda.

Berkunjung ke warung ini bersama keluarga akan pas apalagi harganya yang pas dikantong. Bakmi dan nasi goreng harganya cuma Rp 20 ribu dengan porsi yang besar.(*)


BACA JUGA