Foto: akun facebook

Duh! Orangtua di Makassar Rela Jual Bayinya Karna Tak Bisa Tebus Biaya Rumah Sakit

Jumat, 30 September 2016 | 11:52 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Akun Muhammad Ali yang pernah berprofesi sebagai wartawan di Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) memposting status keadaan orang tua yang telah melahirkan anak prematur beberapa hari yang lalu hendak menjual bayinya untuk menebus biaya rumah sakit sebesar Rp39 juta.

Postingan Muhammad Ali disertai dengan foto surat pernyataan orang tua bayi tersebut bernama Januar (Ayah) dan Andi Indra Ayu (Ibu) yang ditanda tangani diatas materai 6000 dan foto bayi yang masih berada dalam inkubator.

“INI LAYANAN BPJS DAN RUMAH SAKIT : Kasihan sekali nasib bayi ini mau dilelang orang tuanya karena tidak sanggup bayar biaya rumah sakit di Rumah Sakit Unhas Makassar sebesar 39 juta, orang tuanya sudah mengadu kemana-mana tetapi pihak Rumah Sakit tidak peduli, tiap hari diteror pegawai Rumah Sakit agar bayar dan ini peserta BPJS Mandiri. Semoga rekan jurnalis ada yang peduli terhadap kasus ini.

Berikut pernyataan orang tua bayi :

Assalamualaikum..
Dengan segala keterbatasan upaya kami yang telah kami lakukan.

Melalui Pesan ini dan Surat Pernyataan yang kami lampirkan dan kami buat dengan sebenar2nya.

Jika ada yang benar-benar berkeinginan untuk berbaik hati bisa segera menghubungi kami.

Segala upaya telah kami lakukan untuk bernegosiasi namun itupun tidak menyelesaikan masalah kami.

Maka dengan ini kami menyampaikan bahwa ANAK Kami yang lahir pada Tanggal 17 September 2016 di salah satu RS di Kota Makassar akan KAMI JUAL (Seharga Tagihan Rumah Sakit) untuk membayar biaya Rumah sakit yang sudah tidak sanggup kami bayar. Dan bersamaan dengan postingan ini kami lampirkan Surat pernyataan kami dan Foto Anak kami serta beberapa Tagihan Obat dari RS.

Atas segala perhatiannya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tertanda Orang tua Kandung.

JANUAR
ANDI INDRA AYU,” tulis Muhammad Ali pada Kamis 29 September 2016.

Halaman:

BACA JUGA