(Sumber: psmmakassar.co.id)

M Rahmat Bawa PSM Unggul 1-0 Atas Barito di Babak Pertama

Sabtu, 01 Oktober 2016 | 17:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Banjarmasin, GoSulsel.com — PSM Makassar menutup babak pertama laga pekan-21 Torabika Soccer Championship 2016, dengan keunggulan 1-0 atas tuan rumah Barito Putra, lewat gol yang dicetak M Rahmat pada menit ke-18.

Meski tidak diperkuat sejumlah pilar utama seperti striker Luiz Ricardo dan Ardan Aras, PSM mampu meladeni perlawan tuan rumah Barito Putra yang tampil menekan sejak menit awal pertandingan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barito Putra mengambil inisiatif serangan dan berhasil mencatatkan sejumlah peluang di awal pertandingan. Barito mendapat kesempatan untuk unggul lebih dulu pada menit ke-13, namun umpan silang Reski Pora gagal dimanfaatkan penyerang Barito.

Pada menit ke 16, striker Eduardo Amaral hampir saja menjebol gawang PSM. Lolos dari jebakan offside, Amaral tinggal berhadapan dengan kiper Deny Marcel, namun sepakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-18 kesalahan bek Barito Putra, Thierry Gathuessi yang salah mengantispasi bola udara, bisa dimanfaatkan dengan baik M Rahmat. Berdiri bebas di depan gawang, sontekan cantiknya berhasil menggetarkan gawang Barito.

Tertinggal 1-0 dari tim tamu, Barito Putra semakin gencar melancarkan serangan, namun selalu berhasil dimentahkan kokohnya pertahanan tim Juku Eja yang di galang duet Kwon Jun dan Ronald Hikspoors. Hingga keunggulan 1-0 PSM Makassar bertahan hingga jeda turun minum(*)


BACA JUGA