PSM Makassar Tumbangkan Barito Putra 1-0

Sabtu, 21 Mei 2016 | 22:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Tim Juku Eja berhasil menumbangkan tamunya Barito Putra dengan skor 1-0 di Stadion Andi Matallatta, Sabtu (21/05/2016), pada lanjutan kompeitisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Gol kemenangan PSM Makassar dicetak Ardan Aras di babak kedua.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, PSM yang sementara diarsiteki Coach Budiarjo Thalib (ass. pelatih), coba mendikte jalannya pertandingan sejak pluit babak pertama dibunyikan wasit.

Peluang pertama didapat Syamsul Chaeruddin Cs pada menit 5, lewat Muchlis hadi memanfatkan umpan Maldini pali dari sisi kanan, hampir saja berbuah gol namun sepakannya masih melenceng tipis di samping gawang Barito.

Namun hingga memasuki pertengahana babak pertama, aliran bola lebih banyak berkutat di lini tengah, pressing ketat diperagakan kedua tim membuat peluang tidak banyak tercipta.

Bek andalan Barito Putra, Mohammadou Alhadji Adamou yang ditarik keluar pada menit 29, usai berbenturan dengan Lamine, mampu dimanfaatkan lini depan PSM untuk menusuk ke jantung pertahanan tim tamu.

Imbasnya, Lamine Diarrasouba hampir saja menjebol gawang tim tamu pada menit ke 41, memanfaatkan umpan Ferdinand Sinaga dari sepak pojok. Bola tandukan striker asal Pantai Gading ini hanya menerpa mistar gawang Barito.

Halaman:

BACA JUGA