Kondisi Pasien RS Siloam pasca ledakan dan kebakaran.

Polisi Belum Dapat Pastikan Penyebab Ledakan di RS Siloam Makassar

Rabu, 05 Oktober 2016 | 06:01 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Aparat Kepolisian yang tiba di Rumah Sakit Siloam Makassar belum dapat memastikan penyebab ledakan pada lantai 8 rumah sakit tersebut.

Namun dari hasil olah tkp, polisi menduga ledakan berasal dari tabung gas elpiji yang bocor pada mesin pemanas air rumah sakit yang berada pada lantai 8 gedung RS Siloam, hingga mengakibatkan tembok ruangan panel hancur dan reruntuhannya jatuh ke lantai dasar gedung.

pt-vale-indonesia

“Diduga ledakan berasal dari bocornya gas pada mesin pemanas air, namun saat ini belum bisa dipastikan apa penyebabnya, kita tunggu saja hasil Tim Inafis dan Labfor,” kata Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Edy Pramono kepada wartawan.

Sementara, pihak Rumah Sakit Siloam melalui Putri Amelia saat dikonfirmasi penyebab pasti ledakan, belum bisa berkomentar banyak atas kejadian yang sempat membuat pasien dan para pengunjung panik dan berlarian keluar meninggalkan gedung rumah sakit.

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa naas itu dan petugas rumah sakit sigap membantu evakuasi para pasien dan pengunjung menuju ke luar gedung melalui tangga darurat.

Saat ini, para pasien juga yang sebelumnya menghuni lantai 5, 6 dan 7 telah kembali ke kamarnya masing-masing, kecuali dengan beberapa pasien yang sebelumhya dirawat di lantai 8 gedung terpaksa dirawat sementara di ruang emergency.