Aplikasi SMS Makassar, Foto: akun facebook

Mahasiswa UIN Alauddin Ciptakan Aplikasi SMS Bahasa Lontara di Android

Kamis, 06 Oktober 2016 | 16:15 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Gowa, GoSulsel.com – Sejumlah karya aplikasi ciptaan mahasiswa UIN Alauddin Makassar mulai bermunculan. Dimana sebelumnya aplikasi nonQ berhasil menyita sejumlah kalangan yang mencari tempat-tempat nongkrong di Kota Makassar.

Menyusul karya Arif Rivai merupakan mahasiswa Tehnik Informatika UIN Alauddin membuat karya aplikasi Short Message Service (SMS) ke smartphone dengan sistem aplikasi aksra lontara yang dikonversi dari aksara latin.

pt-vale-indonesia

Karya aplikasi ini pun dishare oleh salah satu mahasiswa UIN Alauddin, Ismail Hamid di akun facebook miliknya dengan mengunggah tampilan aplikasi yang diberi nama ‘SMS Makassar’.

“Hp ku berbahasa lontarakki sms naaa…. Hahaha. Ini tawwa aplikasi buatanna anak UIN Alauddin, itu kmpus yg biasayya muncul di berita. Walopun belum perfect 100% ( krn kesempurnaan milik tuhan ) lumayanlah nilainya 4,3 di playstore,” tulisnya dengan nada yang senang.

Saat GoSulsel.com melakukan pengecekan di Playstore dengan mensearch ‘SMS Makassar’ berhasil menemukan dan menginstal aplikasi tersebut. (*)