(FOTO: Wendy's hadir di Mall Ratu Indah Makassar/Kamis, 6 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)
#

Yuk! Ke Wendy’s, Seluruh Menunya Dijamin Halal

Jumat, 07 Oktober 2016 | 11:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Restauran fast food atau restauran lainnya di Indonesia harus memiliki sertifikat halal untuk beroperasi. Hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat di Indonesia adalah muslim. Oleh sebab itu, maka Wendy’s sebagai fast food restaurant juga memperhatikan hal tersebut.

Wendy’s sudah mengantongi sertifikat halal. Sehingga bagi pelanggan muslim, tak usah khawatir lagi dengan penggunaan bahan-bahannya karena Wendy’s sudah terjamin kehalalannya.

pt-vale-indonesia

“Jangan khawatir untuk costumer-costumer muslim, Wendy’s terjamin kehalalannya. Kita juga didukung oleh supplier-supplier yang menjamin kehalalannya produknya,” ungkap Store Manager Wendy’s, Agus Suwarno, Rabu (5/10/16).

Sebagai franchise dengan produk-produk dari Australia, harus ada pihak yang bisa menjamin kehalalan daging-daging yang diimpor dari negara tersebut. Wendy’s sudah menjamin hal tersebut.

(FOTO: Wendy's hadir di Mall Ratu Indah Makassar/Kamis, 6 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(FOTO: Wendy’s hadir di Mall Ratu Indah Makassar/Kamis, 6 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

“Menurut saya wajib. Apalagi kita frenchise ada beberapa produk yg tidak di produksi di Indonesia. Misalnya daging sapi kan kita ambil dari Australia. Jadi harus ada dari negara setempat yang menjamin kehalalannya,” tambah Agus.

Selama opening ini, pihak Wendy’s juga menggunakan ikon khas Bugis Makassar. Dua orang pelayan mengunakan baju adat Makassar speerti baju bodo dan jas tutup khas Makassar.

“Supaya kita bisa menyatu dengan adat lokal. Kita juga bagian dari makassar. Kita ada, juga untuk membuat Makassar lebih lengkap. Yang punya kan orang Indonesia juga. Masih satu grup dengan Trans, Pak Chairul Tanjung,” pungkasnya.(*)