(FOTO: Sambal Sagela diolah dari resep berbahan ikan roa dan beberapa bumbu rahasia milik ibu Vivi/Minggu, 9 Oktober 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Nikmat Menyantap Sambal Sagela di Musim Hujan

Minggu, 09 Oktober 2016 | 17:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sagela merupakan salah satu brand Sambal yang telah dirintis oleh Ibu Vivi Rosida. Vivi Rosida telah bergabung dalam komunitas Celebes Cooking and Baking Community (CCBC). Dia memiliki sebuah brand makanan yang sudah mulai banyak peminatnya. Menikmati Sagela akan terasa lebih pas kala disantap saat musim hujan yang dingin.

“Sagela itu ikan yang sudah diasapi dari Gorontalo. Seperti ikan terbang. Kalau di Manado namanya ikan roa. Lalu saya olah jadi sambal,” ujar pemilik brand Sagela, Vivi Rosida, Sabtu (9/10/16).

pt-vale-indonesia

Sambal Sagela dibuat dengan menghaluskan ikan sagela yang sudah diasapi dari Gorontalo, lalu diberi campuran bawang, tomat, gula, garam, dan cabe. Cabe yang terdapat dalam Sagela ini bervariasi, tergantung levelnya.

Untuk yang suka pedas, bisa pilih tingkat kepedasannya, pilihannya ada level balita, anak-anak, remaja, dan dewasa. Cabe yang dicampurkan untuk level anak-anak, dua kali lipat dari level balita, begitu juga untuk level remaja dan dewasa.

Sambal ini bisa dimakan langsung tanpa perlu ditumis lagi. Paling enak dimakan bersama sepiring nasi panas. Apalagi pas di musim hujan seperti sekarang ini.

Sementara ini, Sambal Sagela masih tersedia dalam satu kemasan yaitu kemasan 250 gram. Harganya cukup terjangkau, Rp 42 ribu per kemasannya. Tapi, selama Pojok Kuliner berlangsung, Anda bisa dapatkan dengan harga Rp 40 ribu jika dibeli di event ini.