(FOTO: Walhi Sulsel menyerukan gerakan peduli lingkungan di HUT Walhi/Sabtu, 15 Oktober 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Seruan Nasional “Walhi Memanggil” untuk Memerangi Perusakan Lingkungan

Sabtu, 15 Oktober 2016 | 17:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pada momentum ulang tahun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), mereka mengajak seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama menyelamatkan lingkungan hidup dan sumber daya alam melalui seruan “Walhi Memanggil”.

Hal ini diungkapkan Ketua Walhi Sulsel, Asmar Exwar, pada acara dialog publik HUT Walhi di Sekretariat Walhi, Kompleks Permata Hijau Lestari, Jl. Aeropale, Makassar, Sabtu (15/10/2016).

pt-vale-indonesia

“Di hari ulang tahun yang ke 36, Walhi secara nasional merilis ‘Walhi Memanggil’,” ujar Asmar.

“Memanggil seluruh masyarakat mengawal kebijakan-kebijakan yang akan mnimbulkan ancaman bagi lingkungan hidup dan sumber daya manusia, khususnya di Makassar ini,” Aswar menambahkan.

Dia mengatakan bahwa saat ini, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan membutuhkan kesadaran bersama untuk membangun gerakan pencegahan kerusakan yang mengancam kehidupan masyarakat.

“Jadi kita mengajak, ini hanyalah seruan untuk mengajak masyarakat, karena Walhi tidak bisa bekerja sendiri,” pungkasnya.(*)